Langsung ke konten utama

Tarian Hujan - Catatan kecil si Homi

dokumen pribadi

Hujan subuh ini tiba-tiba mengingatkan aku pada suatu subuh di dataran tinggi Priangan, saat kamu masih mencintaku. Rintik hujan membawa lamunanku jauh ratusan kilometer dimana kamu tinggal saat ini, bersamanya. Sulit ya melupakan orang yang pernah berbagi suka, bahkan lebih banyak dukanya siy sebenernya, bersama kita.

Mungkin aku yang salah,  membiarkan semua terjadi.  Membiarkan kamu memaki, menyiksaku dengan kata-kata kasar untuk kemudian memaafkanmu dan tetap mencintamu. Sehingga dengan mudah pula kamu menyingkirkan aku hanya untuk alasan yang dahulu adalah alasan mengapa kita bersama.

Kamu memilih dia tetapi terus mengatakan tak ada yang berubah.  Kamu bilang maaf karena tidak lagi dapat bersama tetapi selalu berkata merinduku. Hatiku bukan mainan yang bisa kamu sisihkan ketika kamu sudah bosan dan memilih yang lain. Untuk kemudian dengan mudah kamu mengatakan kita bersahabat saja tetapi terus menginginkan hangat pelukku.  Hatiku masih mengucurkan darah segar saat dengan mudah kamu menuliskan kata "muaaaccchhh" tanpa berpikir bahwa aku nyata-nyata sadar bibir mana yang kamu kecup.

Jangan permainkan aku lagi, sudah cukup bagiku. Bantu aku menjadi lebih tegar, seperti aku dahulu, saat belum mengenalmu. Beri aku ruang untuk bernafas panjang dan mengatakan, sudahlah tak ada yang perlu di genggam lagi.  Biarkan aku melepasmu dengan rela,  biarkan aku melanjutkan hidupku. Jika datang masa-masa aku mengenangmu, biarkan saja aku hanya mengingat bahwa aku pernah bersamamu tanpa mengalirkan butiran bening dari kelopakku.

Aku hanya ingin mengenangmu sebagai orang yang membuat aku belajar tentang kehidupan, yang pernah membuatku sulit memejamkan mata dan membuat banyak hal yang tak pernah kulakukan sebelumnya. Tapi cukuplah sebatas itu dan cukuplah kutaruh itu disudut sana dan membiarkannya lapuk ditelan waktu.

Andai perkataanmu benar,  bahwa kamu tak pernah akan melupakanku, tak berhenti mencintaku, selalu merinduku... biarkan saja semua kamu simpan sendiri sampai berlalunya waktu dan rasa itu hilang. Lihatlah saja siapa yang ada di sisimu disepanjang malammu.Jangan kau terus mencengkeramku dan menorehkan sayatan pisaumu dijantungku, karena aku tidak terbuat dari adonan kue yang bisa dibanting berkali-kali dan tetap mengembang saat dipanggang. Jangan kamu melambaikan tangan tetapi tidak mau melepaskan tali tambatan sampanku. Jangan kamu membakar jembatan tetapi selalu bertanya dapatkah sesekali aku mengunjungimu.

Ahhhhh hujan sudah berhenti... Saatnya kembali ke realita. Ayoooo mandi, sudah lelah anganku menari...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara. Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll. dokumen pribadi Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini.  Untuk kesekian

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...   Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai  portal otomotif nomor 1  dan  V Kool Indonesia  bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi leb

Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Belajar untuk orang-orang jaman old itu duduk manis, tangan dilipat sambil melototin buku di depan mata, gitu deh.... Padahal sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, semestinya kita menydaari bahwa model belajar diluar kelas justru lebih melekat hasilnya. Tidak hanya terbatas untuk anak-anak; sebagai orang dewasa, kita juga lebih rileks berada di luar ruangan di bandingkan harus terkungkung dalam cubical ruang kantor toh? Anak saya adalah salah satu pecinta kegiatan belajar di luar kelas. Itu sebabnya saat dia masih SD, guru-gurunya sangat kerepotan dengan polahnya di kelas. Anak saya tidak bisa duduk manis di kelas dan diam. Pola belajar di sekolahnya saat itu sebagian besar di dalam kelas sehingga mengakibatkan dia agak tersiksa. Setiap saat dia berkeliling kelas, melihat-lihat tugas teman-temannya dan terkesan mengganggu ketertiban.  Banyak teman-temannya yang menganggap anak saya "berbeda dan aneh" sehingga terjadi "bulliying" terhadapnya. Saat dit