Skip to main content

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa... 

Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai portal otomotif nomor 1 dan V Kool Indonesia bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ? 

Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil

Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi lebih panas 70% di banding di luar mobil. Hal ini dapat terjadi karena suhu panas yang langsung masuk terperangkap dan lebih panas sehingga mudah merusak interior mobil seperti dashboard dan jok mobil.

Penghematan bahan bakar

Penggunaan kaca film mobil yang benar ternyata bisa berakibat penghematan bahan bakar. Penjelasannya adalah sebagai berikut : kondisi dalam mobil akan lebih dingin suhunya karena sinar matahari terhambat masuk kedalam sehingga AC mobil tidak berat kerjanya. Kondisi kerja AC akan berpengaruh pada kerja mesin dan tentunya konsumsi BBM yang di gunakan jadi lebih hemat. 

Faktor keselamatan

Selain untuk melindungi privasi seperti pikiran saya di awal artikel, pemasangan kaca film membuat orang sulit melihat isi mobil saat parkir. Hal lain adalah dengan adanya kaca film, jika terjadi benturan yang mengakibatkan kaca pecah. Kaca film akan memegang kaca sehingga tidak langsung berhamburan dan mengenai penumpang.

Tampilan yang lebih gaya

Mobil dengan kaca film biasanya terlihat lebih keren dan bergaya di banding dengan mobil yang polos kacanya. Tampil modis ini didukung dengan model dan warna kaca film yang di gunakan.

Memilih kaca mobil yang terbaik

Nah, setelah kita mengetahui kegunaannya, kaca film seperti apa yang bisa kita percaya untuk melindungi mobil kita ? Banyak jenis dan merk kaca film mobil, mana yang terbaik ? Yang harus kita perhatikan saat memilih :

  1. Produsen yang berkelas internasional sehingga kita bisa mendapat brand kaca film dengan kualitas yang lebih baik
  2. Pilih kaca film yang sifatnya Reflectance (menolak panas) dan bukan yang sifatnya Absorptance (menyerap panas). Karena yang absorptance dapat menurun kemampuannya jika berlebih kapasitasnya, ibarat spons yang sudah menyerap air.
  3. Layanan purna jual yang baik, meliputi kartu garansi dan jaringan dealer yang tersebar luas
  4. Teknisi yang terampil dan berpengalaman
  5. Pilih spesifikasi sesuai kebutuhan 
alasan memilih V Kool - dokumen pribadi
Banyak APM (agen pemegang merk) yang menggunakan V Kool pada mobil keluaran mereka dan setelah saya cek mengacu pada kriteria di atas, memang merk ini merupakan pilihan tepat dan bijak, karena :
  1. Merupakan super premium brand internasional yang memiliki 600 outlet di 28 negara.
  2. Dibuat di Southall Technologies, Amerika Serikat melalui proses complex sputter metalized, dan multi layered dielectric coating sehingga tahan bertahun-tahun sejak pemasangan
  3. Garansi V Kool di jamin oleh pabrik pembuatnya dan bukan oelh distributor atau pemasang kaca film dan meliputi jaminan delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi dan pemudaran warna.
  4. V Kool di Indonesia sudah berdiri selama 21 tahun dengan sistem pelayanan purna jual dan klaim terstandarisasi di 77 dealer yang tersebar di 39 kota
  5. Seluruh teknisi pemasangannya telah dilatih selama 6-18 bulan sebelum menjadi full time installer sehingga menjamin kelancaran dan mutu pemasangan.

beda V Kool dengan merk lain - dokumen pribadi
Pada acara itu, saya juga merasakan kehebatan V Kool dalam menolak panas dengan praktek simulasi panas pada mobil yang di lapisi kaca film merk lain dan merk V Kool. Mobil dengan lapisan V Kool memang terasa lebih adem dan sinar UV menjadi tidak menyengat. Satu lagi yang saya lihat di V Kool Flagship adalah bahwa kaca fim merk V Kool ini juga di gunakan untuk kaca di rumah agar rumah lebih sejuk tapi hemat listrik karena cahaya matahari tetap menerangi ruangan. Contoh pemakaiannya seperti di W hotel di Bali. Wah, kebetulan saya menulis ini sekarang di Legian, Bali. Besok liat ahhhhh ke W hotel supaya bisa membuktikan lagi kehebatan kaca film ini.


kaca film untuk hunian - dokumen pribadi
Ok, saya pikir sudahlah gak perlu cari alasan memilih merk lain, ya. Soal harga, ada harga ada rupa ya bu ibukkkk.... Yukkkkss belanja !!

Comments

  1. ono rego ono rupo... rego mmg ga bisa boong yaaa, utk ini jaminan kualitas wes ;)

    ReplyDelete
  2. Wah perbedaanya lumayan jauh yaa bayar mahal di dpn nggak masalah ya yang penting awet dan garansi mendukung

    ReplyDelete
  3. kualitasnya juga beda, harus tau nih kalau memilih barang yang ingin dipilih :D

    ReplyDelete
  4. Pas di demo kan kaca film yang mengkerut terbakar karena cahaya itu, ngeri lihatnya, mendingan beli yg berkualitas sekalian seperti V-KOOL untuk kaca film ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.... nyata bener bedanya teh..

      Delete
  5. Ternyata dengan memilih kaca film yang tepat, bisa menghemat bahan bakar juga ya Mbaa.. Sempet mikir qo bisa siy? Ternyata itu toch jawabannya.

    Jadi dapet ilmu banyak di acara ini tentang kaca film ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga tadinya gak kepikiran gitu... itu pentingnya yaaa mendapat informasi dari sumber yang tepat

      Delete
  6. Setelah kita uji coba ternyata bener juga bahwa kaca film V-KOOL dapat menolak panas ultra-violet 500 watt

    ReplyDelete
  7. Setelah kita uji coba ternyata bener juga bahwa kaca film V-KOOL dapat menolak panas ultra-violet 500 watt

    ReplyDelete
  8. Dengan tahun berdiri yang sudah lama pasti kepercayaan dari masyarakat juga akan semakin tinggi. Apalagi dengan kualitas yang bagus
    Harus coba juga nih buat di mobil

    ReplyDelete
  9. Aku pernah enggak sengaja melihat seorang ibu sedang menyusui di dalam mobilnya sampai maaf, terlihat payudaranya, itu malah akunya yang risih, hehe. Jadi memasang kaca film itu menurutku selain keuntungan yang Kakak sebutkan, juga biar pengendara di luar tidak risih bila melihat adegan-adegan aneh di dalam mobil. Eh iya ini, sama menghindarkan mobil kita dari kecurian juga... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. naahhhhhh itu juga salah satu contoh yaa...

      Delete
  10. Kaca film VKOOL jaminan mutu, brand ini sudah Ternama dg produk berkualitas

    ReplyDelete
  11. Banyak sekali ya ternyata manfaat kaca film untuk kendaraan dan pilih kaca filmnya harus vkool

    ReplyDelete
  12. Kalau untuk kaca rumah budgetnya berapa ya mba Agatha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gak sempat tanya siy pak... boleh juga tuh, hubungi staff di V Kool Flagship, pak

      Delete
  13. kaca film mobil terlihat sepele tapi manfaatnya besar banget. Biasanya udah sepaket kalo beli mobil, udah ada kaca filmnya..

    beneran ke W cuma buat liat kaca film hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa mbak, makanya kalau beli baru mendingi ditanyain merk apa... biasanya bisa kok kalau minta diganti kalau merk lain dengan tambahan biaya. Mending yang jelas kualitas barang dan pemasangannya.

      Gak sempat kemana2 niy... asli ke Bali tanpa ke tempat tujuan wisata, tanpa ke tempat makan yang terkenal endesss2 atau ke tempat oleh-oleh. Murni ngobrol cekakakan di hotel di Legian 2 hari, di Pejeng 2 hari dan cari makan sekenanya...

      Delete
  14. Kualitas kaca V-Kool tak perlu diragukan lagi, sudah dijamin bagus. Apalagi sudah standart internasional dan dapat berbagai penghargaan.

    ReplyDelete
  15. Setuju sih, ada harga ada rupa. Soalnya setiap lagi jalan dan nemuin mobil-mobil yang pake V-Kool emang kelihatan kerennya. Mewaah.. :)

    ReplyDelete
  16. Wuiih, kaca film V-KOOL manfaatnya banyak ya, bukan sekedar buat gegayaan aja. Thanks imfonya kak 😊

    ReplyDelete
  17. Kaca film VKOOL pilihan banget neh

    ReplyDelete
  18. Banyak banget ya ternyata kegunaan pasang kaca film selain hemat bahan bakar juga bisa untuk keselamatan penumpang penting itu. Terus nyaman pula ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara.
Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll.
Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini. Untuk kesekian kali, saya merasa ada yang tida…

Ke Bali tanpa kemana-mana - sebuah cerita kehidupan

Wah asyik ya ke Bali... Kemana saja, ke pantai apa, ke pura apa, lihat penyu gak, surfing, zoo ? Makan  di nasi ibu "X" gak, bebek "Y" gak, sate "Z" gak ? Beliin gw oleh-oleh dunk, pie susu merek "A", pia "B", lapis legit "C", kain2 Bali, dll yaaa... Jawaban yang paling keren yang saya katakan adalah GW GAK KEMANA MANA..... Trus, pada sewot dunkkkkk, lhaaa loe ngapain ke Bali ?  ------------------------------------------

Iya saya ke Bali 5 hari 4 malam tapi hampir tidak ke daerah tujuan wisata sama sekali, sampai akhirnya sore sebelum kami pulang sempat lihat sunset di Kuta. udah cuma itu doank. Saya juga tidak makan ke resto terkenal atau tempat makan yang keren kekinian atau yang biasa di sambangi saat ke Bali. Saya cuma pindah tempat tidur doank..... Iyaaaa bener, saya cuma tinggal di hotel, ngobrol, tertawa sampai sakit perut, bertengkar dan berbaikan lalu tertawa lagi begitu terus sampai pulang. Kami juga sempat mampir ke …

Sehat sebagai calon orangtua diantara mitos dan hoax di sosial media

Rumah tangga itu rumit, kalau sederhana itu rumah makan. Hahahahaa.... Kalimat yang terdengar lucu tetapi sarat makna. 
Memulai rumah tangga biasanya dimulai dengan menggelar pesta pernikahan, yang tentunya membutuhkan persiapan mental dan material di dalamnya. Tetapi di luar persiapan itu, ada satu poin penting yang biasa terlewatkan oleh para pasangan yang akan menikah, yaitu tes kesehatan pranikah. Poin ini menjadi penting dan agak rumit karena secara adat di Indonesia, pernikahan adalah bergabungnya dua keluarga besar yang menyimpan harapan menambah anggota keluarga. Kehamilan adalah salah satu hal yang selalu membuat kegembiraan lebih, dalam keluarga besar sekaligus dimulainya berderet mitos pantangan dan fakta yang akan di beberkan dalam pertemuan dengan anggota keluarga kedua belah pihak.
Tujuhbelas tahun lalu, saat saya mengandung putra saya satu-satunya, internet belum digunakan untuk mendapatkan informasi seperti saat ini. Belajar menjadi ibu di peroleh dari majalah dan tunt…