Skip to main content

Chicking Ayam TOP Dubai, it's my choice

Chicking ? Ayam Top Dubai ? It's my choice ? Iyessss.... Apa itu ? Aaaahhhh... kurang update niy pasti kalau yang masih pada nanya. Tau dunk kalau saya adalah tukang makan yang rela kemana saja asal bisa icip-icip makanan. Memang siy, banyak orang yang suka tidak percaya dengan porsi makan saya yang sering saya tampilkan pada akun instagram Mey Agatha si Suka Makan Banget. Katanya gak cocok sama ukuran tubuh saya... Yeeeeee, jangan lihat ukuran dunk, sekali-kali traktir saya deh supaya tahu porsinya, hahaha... MODUS !!!

Tapi saya memiliki teman-teman yang baik, termasuk bozz madyang yang tahu bahwa saya hobby makan. Jadi, loloslah saya sebagai peserta icip-icip makanan negeri Arab di restoran cepat saji yang halal dan baru buka di Indonesia ini. Owwwhhh, fast food ya ? Gak sehat aaahh kalau fast food, gitu deh pada mikirnya, ya kan ? Yang ini beda yaaaaa saudara-saudara. Sebentar aku ceritain sejarah dan apa saja menu-menu di resto ini dengan lebih jelas deh.
Pak Hengki, Pak Bambang, ibu Merry - dokumen pribadi 
Pak Hengki Setiawan selaku Presdir PT. Ayam Top Dubai, menjelaskan bahwa resto Chicking ini adalah bagian dari jaringan Resto Halal yang didirikan sejak tahun 2000 di Dubai, Uni Emirat Arab. Dengan jangkauan saat ini di 10 negara, reesto ini akan membuka tambahan gerainya di Indonesia akhir Oktober ini di Basura dan Lulu hypermart BSD, setelah sukses di Royal Plaza, Surabaya. Pilihan menu sangat beragam dari selera Amerika (burger), Italia (spaghetti), India (nasi biryani) dan lain lain tanpa meninggalkan rempah-rempah yang "timur tengah bingitssss". Lihat saja pilihan menunya niy : 
menu andalan Nasi Kuning Arab - dokumen pribadi

menu resto Chicking - dokumen pribadi
Saya memang menyukai makanan yang kaya rempah-rempah, makanya saya bilang "it's my choice" seusai dengan tagline restoran ini. Aroma dan rasa rempah memang sangat terasa dalam menu yang saya coba kali ini, yaitu Chicking Rice dan Flaming Grilled Chicken. Chicking Rice ini mirip nasi Biryani yang menggunakan beras yang bentuknya khas, panjang dan pipih. Walaupun buat saya semua makanan itu rasanya hanya ada dua, enak dan enak bangetttttttt, makanan timur tengah ini tetaplah salah satu favorit yang biasa saya nilai nakngittssss.
patokan enak itu, menu saya habis lebih dulu dibanding teman-teman, hahaha - dokumen pribadi
Dengan nasi model India yang dimasak lengkap dengan cabe hijau dan kapulaga, rasanya sangat "Arab" dan yummy. Tidak pedas seperti makan sambal tetapi tetap wangi dan terasa cabe hijaunya. nasi ini di klaim sebagai nasi sehat karena rendah kadar gulanya. Hmmmm... bisa ajak mertua niy yang diabetes (modus biar disayang mertua, hahaha). Flaming Grilled Chicken disajikan tanpa kulit dengan cara di bakar sehingga tidak mengandung minyak seperti ayam goreng di restoran cepat saji lain yang biasa di sukai anak-anak itu. Nah.... lebih sehat kan ? Jadi, gak semua resto fast food itu jelek kok, tinggal kita yang memilih menu yang kita pandang lebih baik saja.

kopi Arab - dokumen pribadi
Untuk minumannya, saya mencoba dua minuman khas resto ini, yaitu Moctail Dubai Breeze dan Kopi Arab. Untuk moctail tersedia rasa Passion Fruit dan Green Apple disajikan dingin dengan campuran soda yang cukup kuat sehingga tetap terasa walau diminum setelah makanan habis dan es mencair. Segar dan menyejukkan tenggorokan lah pokoknya. Kopi Arab yang saya coba memang berbeda dengan kopi biasa karena di campur dengan kapulaga. Jujur saya kurang suka tetapi mungkin karena tidak terbiasa dengan campuran rempah pada minuman. Jika anda pecinta kopi jahe, mungkin tidak terlalu asing dengan campuran rempah dalam kopi dan dapat menikmatinya. Kalau saya memang tidak suka rempah dalam minuman jadi wajar jika saya sulit menelan kopinya. Saya jadi ingat mantan boss saya di sebuah industri herbal yang memproduksi herbal untuk masuk angin yang pernah memarahi saya,"Agatha, kamu ini kerja di perusahaan herbal. Jika kamu sendiri tidak minum bagaimana kamu bisa bicara tentang produk ini ?" Saya tertawa lebar dan menjawab," Tenang pak, kalau buat bicara dari A sampai Z tentang produk ini saya ahli lahhhh. Kalau tanya rasanya saya bisa kok menjawab berdasar pengalaman banyak orang tanpa harus meminumnya." Hahaha saya memang tergolong sulit menelan minuman rempah. Jadi, menurut saya setelah mendengar dari beberapa teman yang memilih kopi ini kemaren, kopinya memang punya rasa khas yang sippppp.

Yuksss cusss ke sana. Info lengkap bisa ke :
Instagram : @Chicking.Indonesia
Facebook : Chicking Indonesia
Website : www.chickingindonesia.com


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ke Bali tanpa kemana-mana - sebuah cerita kehidupan

Wah asyik ya ke Bali... Kemana saja, ke pantai apa, ke pura apa, lihat penyu gak, surfing, zoo ? Makan  di nasi ibu "X" gak, bebek "Y" gak, sate "Z" gak ? Beliin gw oleh-oleh dunk, pie susu merek "A", pia "B", lapis legit "C", kain2 Bali, dll yaaa... Jawaban yang paling keren yang saya katakan adalah GW GAK KEMANA MANA..... Trus, pada sewot dunkkkkk, lhaaa loe ngapain ke Bali ?  ------------------------------------------

Iya saya ke Bali 5 hari 4 malam tapi hampir tidak ke daerah tujuan wisata sama sekali, sampai akhirnya sore sebelum kami pulang sempat lihat sunset di Kuta. udah cuma itu doank. Saya juga tidak makan ke resto terkenal atau tempat makan yang keren kekinian atau yang biasa di sambangi saat ke Bali. Saya cuma pindah tempat tidur doank..... Iyaaaa bener, saya cuma tinggal di hotel, ngobrol, tertawa sampai sakit perut, bertengkar dan berbaikan lalu tertawa lagi begitu terus sampai pulang. Kami juga sempat mampir ke …

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara.
Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll.
Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini. Untuk kesekian kali, saya merasa ada yang tida…

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...
Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai portal otomotif nomor 1 dan V Kool Indonesia bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi lebih panas 70% di ban…