Langsung ke konten utama

Perawatan Kulit Wajah di ZAP Puri Indah Mall

Untuk wanita seusia saya sebenarnya siy terima aja kalau kondisi kulit wajah itu sudah tidak dapat dibohongi yaa.. Kulit wajah yang mulai menunjukkan garis halus maupun tegas pasti mulai  mengganggu. Warna kulit sudah tidak kompak dan permukaan kulit mulai terlihat tidak kencang pastinya. Nada nada menghibur hati seperti, yaaa... itu kan menunjukkan kebijaksanaan karena usia sudah matang adalah salah satu cara, hahaha..

Perawatan wajah yang baik wajib dilakukan sejak dini, bahkan di usia 20an untuk mendapatkan kulit sehat sampai usia cantik seperti sekarang (usia cantik.... hihihi..). Yang sudah telanjur ada di usia cantik ini bagaimana dunk supaya memiliki kulit yang tampak sehat dan terlihat awet muda?

Jangan khawatir ya moms... Saat ini bertaburan klinik kecantikan di seluruh penjuru Indonesia apalagi di ibukota ini (mayan bisa disebut ibukota sebelum pindah ke IKN yaaa, hahaha..). Di Jakarta bertebaran klinik kecantikan dengan berbagai tawaran perawatan mutakhir. Lalu kenapa saya memilih ZAP Premiere Puri Indah Mall?

Keunggulan ZAP Premiere Clinic

ZAP Premiere menggunakan teknologi laser terbaik saat ini untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Formulasi obatnyapun sangat lengkap dan dirancang khusus untuk setiap jenis masalah kulit yang tergolong berat dan sulit diatasi.

Layanan disini ditangani secara  profesional  oleh Dermatologist yang ahli dan berpengalaman dengan konsep Advanced Beauty Treatment. Selain dokter SpKK, ZAP Premiere juga memiliki dokter estetika untuk melayani perawatan kulit, sesuai kondisinya.

ZAP memberikan sesi perawatan yang bervariasi dan merupakan gabungan solusi masalah kulit sesuai dengan kebutuhan personal klien. Setiap perawatan akan diukur hasil akhirnya supaya terlihat perkembangannya. Dengan tenaga ahli dan alat yang mutakhir, perawatan menjadi terjamin aman dan terukur.

Pengalaman saya di ZAP

Saya mengunjungi ZAP Premiere di Puri Indah Mall lantai 1 di pertengahan bulan Maret 2023. Lokasinya mudah ditemukan dan kliniknya sangat sedap dipandang mata.

ZAP-Puri-Indah
ZAP Premiere

Saya datang pukul  11.30 sesuai janji yang dibuat. Pelayanannya sangat profesional menurut saya. Sehari sebelum kedatangan saya dikonfirmasi melalui pesan whatsapp untuk memastikan kehadiran saya tepat waktu. Begitu sampai di outletnya, saya diminta menyerahkan KTP untuk pendataan dan menunggu di lobby. 

ZAP-Perawatan-Kulit
Booking untuk ZAP Clinic bisa via aplikasi

Lobbynya tidak terlalu luas tetapi bersih dan cantik. Sambil menunggu saya bisa menonton TV yang berisi beberapa informasi mengenai ZAP Clinic sambil minum kopi atau coklat yang tersedia dari mesin kopi yang ada.

Setelah pendataan selesai, saya diminta untuk konsultasi dengan dokter untuk memastikan jenis perawatan yang dipilih. Saya bertemu dengan dokter Pricilla, kesannya cantik (walau pake masker, tetep terlihat cantik) dan ramah. Beliau menanyakan keluhan kulit saya dan beberapa pertanyaan tentang alergi atau iritasi yang mungkin pernah dialami.

Saya ini orangnya nurutan jadi proses konsultasi ini berjalan cepat. Tetapi saya yakin para profesional disana akan siap jika kita banyak pertanyaan juga. Dokter Pricilla menawarkan 2 alternatif perawatan untuk saya : DNA Salmon atau Yellow Laser.

Saya memilih Yellow Laser karena saya lebih fokus pada warna kulit wajah saya yang tidak merata. DNA Salmon memang lebih mahal siy tapi bukan karena itu saya tidak memilihnya. DNA Salmon lebih baik untuk moms yang ingin wajah terlihat lebih tirus sehingga tampak awet muda. Sedangkan saya yang tidak terlalu fokus untuk tirus dan awet muda, buat saya tidak terlalu penting, hehehe...

Perawatan Yellow Laser

Perawatan ini merupakan bagian dari Premiere Melasma Reduction Program yang berfokus untuk merejuvinasi, mencegah berkembangnya melasma dan mencerahkan kulit. Jadi bisa mengatasi masalah bintik atau bercak hitam akibat sinar matahari, sinar UV atau cahaya perangkat komputer.

Perawatan ini harus ditindaklanjuti dengan pemakaian sunscreen secara rutin sehingga dapat efektif bekerja. Pengulangan perawatan ini dapat dilakukan setelah 3 minggu - 1 bulan. Teknologi yang digunakan untuk perawatan ini adalah Laser Pro Yellow yang memiliki wavelength  577nm dan presisi yang sangat baik untuk mengatasi area bermasalah tanpa mengganggu area lainnya.

Dengan alat ini permasalahan kulit yang cukup serius sperti melasma, peradangan serta kemerahan pada wajah dapat diatasi dengan maksimal. Penggunaan alat ini juga minim rasa sakit sehingga kita tetap dapat langsung beraktivitas setelah perawatan. Sifatnya non ablatif sehingga dapat memaksa perubahan di lapisan dermis kulit tanpa melukai lapisan epidermisnya. Keren kan....

Teknologi ini dianjurkan untuk mengatasi melasma yang memiliki pembuluh darah sehingga mengatasi spider veins (pembuluh darah kemerahan), mengatasi eritma (inflamasi kemerahan / ruam) pada kulit.


Perawatan-Yellow-Laser-ZAP
Perawatan Yellow Laser

Jadi diapain aja waktu itu? Setelah selesai konsultasi, saya masuk ke ruang perawatan. Pertama kali saya di treatment dengan oxy untuk membersihkan wajah dengan lebih sempurna dan kulit siap untuk dilaser. Awalnya saya merasa kesulitan bernafas saat alat oxy mendekati area hidung. Maklumlah saya bukan orang yang sering melakukan perawatan seperti ini. Hahaha... sampai perawatnya mesti hati-hati sekali jika sudah mendekati hidung saya, hahaha...

Setelah itu, wajah saya diolesi seluruhnya dengan gel dingin agar dapat menerima perawatan laser dari dokter Pricilla. Setelah proses laser, gel diangkat, dibersihkan dan kembali dilakukan proses oxy. Dokter berpesan untuk tidak menggunakan produk kecantikan berupa serum atau night cream atau apapun yang bersifat exfoliasi salama 3 hari. Sebelum pulang saya diberikan tabir surya dan perawat berpesan untuk rutin menggunakan tabir surya walau hanya di dalam ruangan saja setiap harinya.

Hasil Perawatan

Saya memang sengaja tidak menulis cepat artikel ini karena ingin melihat hasil proses Yellow Laser ini. Tiga hari saya tidak menggunakan produk exfoliasi seperti yang disarankan, bahkan sampai 2 minggu siy, saya tidak memakainya. Saat pertama keluar dari klinik saya memang merasa warna kulit wajah saya lebih cerah dari sebelumnya. Flek di kanan kiri pipi sayapun tampak sedikit memudar. Tentunya saya tidak berharap terjadi wajah yang langsung merata warnanya karena semuanya butuh proses dan tidak instan. 

Setelah satu minggu saya baru mulai melihat ada seperti sedikit pengelupasan kulit tetapi tidak menimbulkan kemerahan atau iritasi. Cuma seperti beberapa kulit kering dan mudah lepas tetapi tidak mengganggu dan tidak tampak mata. Secara keseluruhan perawatan ini saya rasa bermanfaat dan sesuai dengan apa yang dijelaskan. 

Yuksssss moms, siapa tahu membutuhkan perawatan, mungkin bisa ZAP Premiere Clinic menjadi alternatif. Coba aja buka website ZAP, premiereclinic.id untuk melihat berbagai jenis perawatan disana. Selamat mencoba...





Komentar

  1. jadi penasaran pengen ketemu jeunk Mey 🤭 lihat hasil perawatannya 👍

    BalasHapus
  2. Udah agak lama nih, udah balik lagi ke sana mbak? dan berapa harganya yang mbak agatha pakai ini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara. Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll. dokumen pribadi Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini.  Untuk kesekian

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...   Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai  portal otomotif nomor 1  dan  V Kool Indonesia  bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi leb

Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Belajar untuk orang-orang jaman old itu duduk manis, tangan dilipat sambil melototin buku di depan mata, gitu deh.... Padahal sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, semestinya kita menydaari bahwa model belajar diluar kelas justru lebih melekat hasilnya. Tidak hanya terbatas untuk anak-anak; sebagai orang dewasa, kita juga lebih rileks berada di luar ruangan di bandingkan harus terkungkung dalam cubical ruang kantor toh? Anak saya adalah salah satu pecinta kegiatan belajar di luar kelas. Itu sebabnya saat dia masih SD, guru-gurunya sangat kerepotan dengan polahnya di kelas. Anak saya tidak bisa duduk manis di kelas dan diam. Pola belajar di sekolahnya saat itu sebagian besar di dalam kelas sehingga mengakibatkan dia agak tersiksa. Setiap saat dia berkeliling kelas, melihat-lihat tugas teman-temannya dan terkesan mengganggu ketertiban.  Banyak teman-temannya yang menganggap anak saya "berbeda dan aneh" sehingga terjadi "bulliying" terhadapnya. Saat dit