Langsung ke konten utama

Postingan

Ambil Cuan Saat Blibli Anniversary ke 11

Saya sudah memulai bisnis online di marketplace tahun 2021 dan sampai saat ini masih berjalan. Saya menjual makanan yang tahan lama di sana dan untuk barang yang tidak butuh penanganan khusus dalam pengirimannya.   Pertanyaannya, mengapa baru saat ini saya membuat akun Blibli Seller untuk berjualan? Alasannya karena saya baru mengetahui bahwa membuka akun Blibli Seller sedemikian mudahnya dan tidak ribet sama sekali.  Gila ya, segitu lama Blibli ada dan saya baru mulai berjualan disini. Itulah pentingnya informasi, prenzzz… Saya tidak melirik Blibli pada awalnya karena : Minimnya informasi tentang cara dan keuntungan berjualan di Blibli Masih banyak persepsi yang salah tentang berjualan di Blibli, seperti buka tokonya ribet, harus punya NPWP dan sebagainya Minimnya pengetahuan tentang gratis ongkir Blibli Ya setelah mengalami sendiri, ternyata hal-hal itu tidak benar sama sekali, looo. Awal mula karir sebagai pedagang Awal pandemi dulu, saya masih bekerja kantoran dan terkena Covid-19
Postingan terbaru

Perusahaan Ramah Keluarga Untuk Pekerja Perempuan

Jumlah eksekutif perempuan di Indonesia jumlahnya cukup besar tetapi perlindungan terhadap pekerja perempuan masih perlu banyak perbaikan. Perlindugan perempuan ini tidak hanya kesetaraan gender tetapi juga terkait dengan peran perempuan terhadap anak-anaknya. Perusahaan Ramah Keluarga Jaman sekarang, perempuan bekerja itu lumrah dan perannya dalam perusahaan juga terus meningkat. Tetapi pekerjaan domestik rumah tanggapun tidak lepas dari para perempuan pekerja ini. Apalagi di masa pandemi, dimana ibu juga harus membantu anak-anak sekolah melakukan aktivitas belajar di rumah. Komplit bener dah tugasnya, jadi ibu, pekerja, guru, dan berbagai tugas lainnya. Peran ibu untuk menyiapkan anak-anaknya menjadi Generasi Maju, sangat membutuhkan dukungan dari perusahaan tempatnya bekerja. Dukungan ini dapat dimulai sejak para pekerja perempuan hamil, melahirkan dan menyusui. Salah satu perusahaan yang sangat memperhatikan hal ini adalah Danone Indonesia. Apa saja yang dilakukan Danone Indonesia?

Dukunglah Anak Bermain Game!

“Sayang, sudah dulu maen game nya deh, belajar dulu yaaaa, Mau jadi apaan, main game begitu siy.” Itu yang biasa keluar dari mulut saya saat anak saya terus menerus duduk didepan laptopnya untuk main game . No dukungan samsek. Dukunglah Anak Bermain Game Pokoknya gemes kalau anak maen games muluk. Seakan anak ini hanya membuang waktu dan tidak mendapatkan apa-apa dari games yang dia mainkan. Sama gak siy, buibuk?   Tapi ternyata, ada loooo anak-anak milenial yang mengharumkan nama negaranya dan   bahkan memperoleh penghasilan dari games yang dimainkannya. Nahhh… mulai deh menarik ya main game inihhhhh… Jadi mulai agak mendukung, gak siy?   Cabang Olahraga eSport   eSport atau electronic sport adalah sebuah cabang olahraga yang menggunakan peralatan elektronik untuk memainkannya. Peralatan yang digunakan bisa berupa PC ( computer ), handphone ataupun konsol game seperti PlayStation atau Xbox.   Secara mudahnya saya mengatakan bahwa ini adalah pertandingan maen

Apakah Kritik Perlu Dibarengi Solusi?

Kritik ya kritik aja, ngapain dikasih solusi? Masa rakyat yang memberi solusi, padahal pejabat kan digaji. Kritik Postingan IG seorang teman ini, menarik perhatian saya seketika. Apa iya ya benar begitu seharusnya? Menurut kalian bagaimana?  Saking penasaran, saya sampai mengajukan pertanyaan di status Whatsapp (WA) untuk meminta tanggapan teman-teman saya. Berbagai tanggapan tentang hal ini, saya dapatkan dari reply status Whatsapp (WA) yang sengaja saya pasang. Saya tidak tahu apakah teman-teman saya ini, setipe atau bagaimana. Jawaban mereka rata-rata senada seirama gitu, hehehe... DEFINISI KRITIK Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kritik adalah kecaman atau tanggapan atau kupasan, kadang-kadang disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap suatu hasil karya, pendapart dan sebagainya Menurut Wikipedia. kritik adalah proses analisis dan evaluasi terhadap sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi atau membantu memperbaiki pekerjaan. Seca

Allergy-Tummy Checker Untuk 6 dari 10 Ibu di Indonesia

6 dari 10 ibu di Indonesia tidak mengetahui gejala alergi pada anak. Demikian disebutkan dalam webminar dari Danone Indonesia bertajuk “ Gejala Alergi Saluran Cerna VS Gangguan Saluran Cerna Fungsional : Cara Membedakannya ” Dan... dengan malu saya tunjuk jari deh, bahwa saya adalah salah satu dari 6 ibu-ibu di atas itu. Tapi beruntung saya ikut webminar dari Danone yang membuat melek mata sama hal-hal seperti ini. Saya tau, nutrisi pada bayi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang, daya tahan tubuh dan tentunya mempengaruhi fungsi otak. Nah, saluran cerna adalah tempat masuknya nutrisi kedalam tubuh. Jadi emang penting banget ya ini bahasan, buibuk...   Karena organ-organ tubuh pada bayi tentunya belum sempurna seperti orang dewasa, maka saluran cerna juga menjadi saluran masuknya bakteri, virus dan zat asing yang dapat menimbulkan gangguan. Nahhhhh... disini mulai panik dunk, yekaannnn... Makanya, orangtua perlu mencermati kondisi saluran cerna pada bayi dan anak-anak agar tumbuh kemb