Langsung ke konten utama

Ambil Cuan Saat Blibli Anniversary ke 11

Saya sudah memulai bisnis online di marketplace tahun 2021 dan sampai saat ini masih berjalan. Saya menjual makanan yang tahan lama di sana dan untuk barang yang tidak butuh penanganan khusus dalam pengirimannya.  

Pertanyaannya, mengapa baru saat ini saya membuat akun Blibli Seller untuk berjualan? Alasannya karena saya baru mengetahui bahwa membuka akun Blibli Seller sedemikian mudahnya dan tidak ribet sama sekali. 

Gila ya, segitu lama Blibli ada dan saya baru mulai berjualan disini. Itulah pentingnya informasi, prenzzz… Saya tidak melirik Blibli pada awalnya karena :

  1. Minimnya informasi tentang cara dan keuntungan berjualan di Blibli

  2. Masih banyak persepsi yang salah tentang berjualan di Blibli, seperti buka tokonya ribet, harus punya NPWP dan sebagainya

  3. Minimnya pengetahuan tentang gratis ongkir Blibli

Ya setelah mengalami sendiri, ternyata hal-hal itu tidak benar sama sekali, looo.

Awal mula karir sebagai pedagang

Awal pandemi dulu, saya masih bekerja kantoran dan terkena Covid-19 pada masa sebelum ada vaksin. Hal tersebut menyebabkan saya merasa sangat jenuh karena harus terkurung di lantai dua rumah saya selama hampir satu bulan.
Dalam kejenuhan di lantai dua tersebut, teman saya mengirimkan sekotak roti manis yang rasanya sangat enak di lidah saya. Saat itulah karir berjualan saya dimulai, hahaha. Ternyata teman saya mencari orang untuk bekerja sama dalam penjualan roti tersebut.
Saya memulai usaha menjual roti ini dengan berjualan via whatsapp chat. Saya mulai mengirimkan flyer berisi gambar dan harga roti kepada banyak kontak yang ada dalam telepon genggam saya. Hasilnya cukup memuaskan.
Setelah cukup banyak pelanggan, saya malah di tawari teman lain untuk menjual beberapa produk milik mereka. Sampai saat ini saya menjual banyak barang yang memiliki karakteristik yang berbeda tetapi semuanya kategori makanan dan minuman. Ternyata seru juga berjualan dan sampai akhirnya ini menjadi sumber penghasilan saya setelah keluar dari dunia perkantoran.
Berdagang via marketplace Blibli

Sejalan waktu, setelah sembuh dari Covid-19, saya kembali bekerja dan tidak banyak waktu lagi untuk melakukan komunikasi via whatsapp. Disitulah saya mulai melirik marketplace yang dapat mempermudah saya memperoleh omset dari luar kontak yang ada dalam telepon genggam saya.

Mengapa sekarang saya memilih menjadi Blibli Seller? Karena akhirnya saya tahu Rahasia sukses bisnis online shop, hehehe. Berdagang melalui marketplace mempunyai kelebihan dibanding berjualan via whatsapp. Cara ini mempermudah saya seperti :

  1. Tidak sibuk membuat tagihan dan melakukan pengecekan rekening setiap kali transaksi

  2. Tidak menenteng barang ke kantor ekspedisi atau membuat pesanan ekspedisi via aplikasi lain

  3. Tidak perlu mengirimkan gambar berkali-kali karena bisa langsung melihat di toko 


Ambil-Cuan-di-Blibli

Proses pembuatan akunnya juga tidak bertele-tele, singkat dan mudah sekali. Berikut tahap-tahap Cara jualan online di Blibli :

  1. Siapkan email, no hp, nama toko, ktp, no rekening dan foto produk

  2. Klik link ini aja biar mudah membuka tokonya http://blib.li/BL27

  3. Masukkan email atau bisa juga buka dengan akun Facebook 

  4. Masukkan no HP untuk mendapatkan OTP verifikasi

  5. Masukkan kode verifikasi

  6. Lengkapi info alamat toko, data ktp dan nomor rekening

  7. Nanti setelah seluruh data di review, tinggal upload foto barang dagangan

Cusssss… langsung Untung jualan online deh dengan akun Blibli Seller kamu.

Mengapa harus buka akun Blibli Seller sekarang?

Iya harus sekarang karena akan ada moment Blibli Anniversary yang ke 11 yang sudah PASTI MER11AH dunk. Banyak promo menarik seperti Flash sale Rp11, yang tentunya mendatangkan traffic pembeli sehingga cuan pun mengalirlah yaaa. 

Waktu Promo Blibli Spesial Ulang Tahun 2021 saja ada beberapa fakta yang wow banget :

  1. Rata-rata total transaksi harian meningkat 3.8 kali dibandingkan periode normal​

  2. Rata-rata transaksi  meningkat 2.6 kali dibandingkan periode normal

  3. Rata-rata session  meningkat 2.3 kali dibandingkan periode normal

  4. Rata-rata pengguna yang bertransaksi meningkat 2.2 kali dibandingkan periode normal

  5. Nilai rata-rata transaksi meningkat 1.5 kali dibandingkan periode normal

  6. Tiket & Voucher merupakan kategori yang total transaksinya meningkat sebanyak 741% dibandingkan periode normal

  7. 67% pembeli yang berbelanja adalah laki-laki

  8. 58% pembeli yang berbelanja berdomisili di Jabodetabek

  9. 39% pembeli berbelanja pada jam 06:00 hingga 12:00 dan 32% berbelanja pada jam 12:00 hingga 18:00

  10. Promo yang paling banyak digunakan di ulang tahun Blibli 2021 adalah 16% Promo Blibli (Promo Anniversary), 15% Bank Promo, 5% Voucher Seller dan 3% Flash Sale


Berarti, Blibli Anniversary yang ke 11 ini akan lebih heboh lagi pastinya. Dan sebagai seller, mesti siap-siap untuk menyambut cuan. Apa aja yang perlu disiapkan?


  1. WAJIB berikan harga terbaik dan bersaing dari semua Promo Blibli yang pernah ada

  2. WAJIB memastikan stok KHUSUS yang tersedia untuk Promo Blibli Spesial Ulang Tahun 2022

  3. Berikan penawaran terbaik, seperti produk eksklusif, spesial launching, atau produk kolaborasi

Rangkaian perayaan dimulai sejak tanggal 7-11 Juli dengan kampanye double date 7.7 dan menghadirkan program Family Shopping Day. Ada juga exclusive merchandise NCT127 seperti photocard, poster, dan lain-lain. Rangkaian ditutup dengan Mega Anniversary Sale dari tanggal 20 -27 Juli dan akan ada TV Show Sale tanggal 24 Juli. 

Ayoooo ambil bagian cuan di Blibli. Untuk lebih banyak informasi lagi silakan follow IG @blibliseller dan Tiktok @blibliseller yaaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara. Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll. dokumen pribadi Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini.  Untuk kesekian

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...   Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai  portal otomotif nomor 1  dan  V Kool Indonesia  bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi leb

Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Belajar untuk orang-orang jaman old itu duduk manis, tangan dilipat sambil melototin buku di depan mata, gitu deh.... Padahal sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, semestinya kita menydaari bahwa model belajar diluar kelas justru lebih melekat hasilnya. Tidak hanya terbatas untuk anak-anak; sebagai orang dewasa, kita juga lebih rileks berada di luar ruangan di bandingkan harus terkungkung dalam cubical ruang kantor toh? Anak saya adalah salah satu pecinta kegiatan belajar di luar kelas. Itu sebabnya saat dia masih SD, guru-gurunya sangat kerepotan dengan polahnya di kelas. Anak saya tidak bisa duduk manis di kelas dan diam. Pola belajar di sekolahnya saat itu sebagian besar di dalam kelas sehingga mengakibatkan dia agak tersiksa. Setiap saat dia berkeliling kelas, melihat-lihat tugas teman-temannya dan terkesan mengganggu ketertiban.  Banyak teman-temannya yang menganggap anak saya "berbeda dan aneh" sehingga terjadi "bulliying" terhadapnya. Saat dit