Skip to main content

Kesetiaan itu berharga - sebuah pilihan operator telekomunikasi

dokumen pribadi
Operator telekomunikasi apa yang anda pakai saat ini ? Saya siy pake Indosat... Kalau di tanya sejak kapan, hadeeewhhhh sejak jaman ada operator telekomunikasi. Awal saya memiliki cellphone itu tahun 1996, saat belum banyak orang memilikinya dan nomornya adalah Indosat. Hahaha... jadul pisan yakkkkksss... Setelah itu saya pernah berganti operator lain sehingga nomor lama saya mati tetapi saya kembali lagi ke Indosat. Saat ini saya memiliki 2 buah nomor cellphone dan keduanya keluaran Indosat. Nomor yang lama saya pegang sejak tahun 1998 dan nomor baru saya miliki tahun lalu. Kenapa Indosat ? Jawabannya : kenapa tidak ? 

Saya memang bukan orang yang ribet dengan segala macam perhitungan biaya telpon atau pemakaian internet. Jujur saya tidak pernah berhitung untuk biaya komunikasi ini. Apa yang di tagihkan, ya saya bayar saja. Selama saya dapat melakukan panggilan telpon dan menggunakan data untuk aplikasi yang saya perlukan, saya tidak pernah "nritil" menghitung rupiah sehingga merasa perlu berganti operator. Saat ini saya menggunakan cellphone lebih banyak untuk paket data dan menelpon sesekali kepada ibu saya, yang memang kurang fasih berkomunikasi via aplikasi. Dirumah saya menggunakan fasilitas wifi sehingga otomatis saya hanya memerlukan biaya komunikasi jika keluar rumah. Selama ini saya tidak mengalami kendala dalam menggunakan fasilitas Indosat jadi saya tidak pernah terpikir untuk mengganti nomor cellphone. Apalagi nomor lama saya sudah berusia puluhan tahun dan tersimpan di memori banyak teman dan kerabat, jadi saya khawatir kehilangan kontak dengan mereka jika harus mengganti nomor. Nomor lama saya adalah Indosat paket pasca bayar dan yang baru adalah prabayar.

Ternyata pilihan saya setia pada Indosat itu tepat sekali. Saya tersadar ketika menghadiri peluncuran produk terbaru dari Indosat Ooredoo pada hari Selasa, 10 Mei 2017. Ternyata operator ini memang mumpuni, kenapa begitu ? Sebagai perusahaan, Indosat Ooreedoo adalah bagian dari Ooredoo Group yaitu perusahaan telekomunikasi terdepan di negeri ini, dengan 85.7 juta pelanggan di tahun 2016 dan mencapai pertumbuhan pendapatan 9% di bandingkan tahun sebelumnya. Penghargaan yang sudah pernah diraih adalah Most Innovative Company of year tahun 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards. Selain segudang prestasi tersebut, produk barunya sangat luarbiasa FREEDOM nya loooo...

Cerita dulu tentang peluncuran produknya yaaaa... Acara dibuka dengan Rampak Bedug dan Dancer. Seru bangetttttt... Suasana menjelang Ramadhan jadi terasa dan hebatnya walaupun diluncurkan menjelang Ramadhan, produk ini bukanlah produk promosi yang sifatnya sementara, melainkan berlaku selamanya.

dokumen pribadi

Alexander Rusli, sebagai Presdir menjelaskan mengenai produk baru dari IM3 Ooredoo yang benar-benar menguntungkan pelanggan Indosat dan tidak tanggung-tanggung memberikan kebebasannya.

dokumen pribadi
Saat ini hampir seluruh pengguna smartphone menggunakan internet sebagai aktivitas sehari-hari. Dengan banyaknya operator yang bermain dibidang ini, seperti apa produk-produk ini bersaing ? IM3 Ooredoo meluncurkan inovasi produk terbarunya dengan memberikan ekstra kuota untuk akses aktivitas sehari-hari kepada pelanggannya. Jadi pelanggan dapat menggunakan aplikasi favoritnya tanpa khawatir kehabisan kuota utama dan ditambah dengan fasilitas menelpon dengan biaya Rp. 1 / detik ke semua operator. Dua manfaat terbaik sekaligus dalam satu paket stater pack Freedom 5.0 baru.

dokumen pribadi

Aplikasi tanpa kuota adalah kebebasan saat menggunakan aplikasi smartphone. Berapa banyak aplikasi yang anda gunakan sehari-hari ? Sebut saja Facebook, Twitter, Path, WA, Line dll. Bagaimana jika semua bisa anda akses dengan bebas tanpa kuota ? Menguntungkan bukan ? Akses aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota utama sama sekali untuk banyak aplikasi, jadi bukan hanya satu aplikasi. Tidak usah memilih, berlaku untuk hampir seluruh aplikasi yang ada dalam smartphone kita. Update status di FB nge tweet, upload foto di Instagram, bertukar pesan BBM, pesan gojek / grab / uber, dengerin lagu, nonton film, cari jalan via google map dan data tidak akan hangus karena fasilitas roll over.

Lalu bagaimana dengan pelanggan yang jarang menggunakan aplikasi dan masih menggunakan fasilitas telpon. Tentu saja pelanggan ini juga harus di berikan kebebasan. Maka di berikanlah fasilitas telpon Rp.1 / detik ke semua operator. 

Jadi harus memilih salah satu paket tersebut aplikasi tanpa kuota atau telpon Rp. 1/detik ? ? Ya gaklahhhhh.... namanya juga Freedom 5.0, anda mendapatkan keduanya dalam satu paket. Indosat memberikan layanan bebas tanpa harus memilih, hebat kan ??? Paket ini berlaku di seluruh Indonesia selama ada jangkauan jaringan / sinyal Indosat. Kecepatan dan kualitas internet yang diberikan sesuai dengan jaringan 2G/3G/4G full speed dalam 24 jam tanpa tambahan biaya.

dokumen pribadi
Lalu bagaimana dengan pelanggan lama seperti saya ? Ya tetaplah memiliki banyak kebebasan, dengan menikmati data roll over misalnya sehingga paket data tidak hangus tetapi di roll over ke bulan berikut sampai setahun lamanya. Paket telpon lama dengan registrasi, juga tetap masih ada jika membutuhkan durasi lama. 

IM3 memang menjadi brand terbaik karena berinovasi terus. Kalau ada operator dengan inovasi-inovasi luar biasa yang asli kenapa harus cari yang tiruan ? Jadi, beruntunglah saya selalu setia pada Indosat. 

Comments

  1. Menguntung banget kalau akses aplikasi sehari-hari tanpa memakan kuota. Secara, aplikasi online yang saya pakai cukup banyak =

    ReplyDelete
  2. Wah tambah rajin tlp2an dg paket kuota freedom dari IM3 Ooredoo ya mbak

    ReplyDelete
  3. Suka banget dengan beragam inovasi dari IM3

    ReplyDelete
  4. asyik jadi sekarang bisa sosmed tanpa khawatir kuota habis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ke Bali tanpa kemana-mana - sebuah cerita kehidupan

Wah asyik ya ke Bali... Kemana saja, ke pantai apa, ke pura apa, lihat penyu gak, surfing, zoo ? Makan  di nasi ibu "X" gak, bebek "Y" gak, sate "Z" gak ? Beliin gw oleh-oleh dunk, pie susu merek "A", pia "B", lapis legit "C", kain2 Bali, dll yaaa... Jawaban yang paling keren yang saya katakan adalah GW GAK KEMANA MANA..... Trus, pada sewot dunkkkkk, lhaaa loe ngapain ke Bali ?  ------------------------------------------

Iya saya ke Bali 5 hari 4 malam tapi hampir tidak ke daerah tujuan wisata sama sekali, sampai akhirnya sore sebelum kami pulang sempat lihat sunset di Kuta. udah cuma itu doank. Saya juga tidak makan ke resto terkenal atau tempat makan yang keren kekinian atau yang biasa di sambangi saat ke Bali. Saya cuma pindah tempat tidur doank..... Iyaaaa bener, saya cuma tinggal di hotel, ngobrol, tertawa sampai sakit perut, bertengkar dan berbaikan lalu tertawa lagi begitu terus sampai pulang. Kami juga sempat mampir ke …

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara.
Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll.
Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini. Untuk kesekian kali, saya merasa ada yang tida…

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...
Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai portal otomotif nomor 1 dan V Kool Indonesia bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi lebih panas 70% di ban…