Skip to main content

Vitamin C untuk wanita

Vitamin C sangat populer dan sangat biasa dikonsumsi masyarakat untuk membantu kesehatan tubuh di bandingkan dengan vitamin-vitamin lain. Apa fungsi vitamin C ini sehingga dari anak-anak sampai orang dewasa merasa perlu mengkonsumsinya ? Dengan sumber utama adalah buah-buahan dan sayur-sayuran, secara umum vitamin C berfungsi dalam proses metabolisme dan mekanisme imunitas untuk daya tahan tubuh, pertumbuhan tulang dan gigi, kesehatan epitel pembuluh darah bahkan juga untuk menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL)

Vitamin C sangat sederhana dan mudah berubah akibat oksidasi tetapi sangat berguna bagi manusia, sehingga perlu diperhatikan juga penyimpanannya. SIfatnya larut dalam air sehingga dianggap aman dan efektif dalam tubuh. Kebutuhan vitamin C setiap hari tergantung pada umur konsumen, bervariasi dari 30mg untuk bayi < 1 tahun sampai 90mg untuk orang dewasa. Batas maksimal konsumsi vitamin c adalah 2.000mg perhari. Walaupun kelebihan dosis dalam mengkonsumsi vitamin C akan di buang melalui urine, sebaiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena dapat mengganggu fungsi tubuh. Efek samping dari kelebihan vitamin C, misalnya sakit kepala, mual dan muntah, mengantuk, kram susu, diare, batu ginjal sampai dengan pengeroposan gigi.


TingkatanUsiaLaki-laki (mg/hari)Perempuan (mg/hari)
Bayi0-6 bulan4040
Anak-anak1-3 tahun1515
Anak-anak4-8 tahun2525
Anak-anak9-13 tahun4545
Remaja14-18 tahun7565
Dewasa19 tahun ke atas9075
Wanita hamil--85
Tabel : health.detik.com

Bagaimana vitamin C dapat membantu wanita  ?

Untuk wanita, vitamin C adalah suplemen yang baik dan menguntungkan karena vitamin C dapat membantu dalam mengatasi tekanan darah, membantu penyerapan zat besi, mengurangi resiko artriris, mencegah kehilangan tulang rawan, mencegah penyakit dan membantu kesehatan kolagen serta kulit

Banyak sekali jenis dan merk vitamin C yang beredar dan pada tanggal 27 April 2017, PT. Takeda Indonesia menambahkan 2 jenis produk baru vitamin C nya, dengan nama Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Dilaunching dengan kampanye bertajuk "Make the world C you", acara ini di hadiri oleh 2 brand ambasador produk Vitacimin, Ruth Sahanaya dan Vidi Aldiano. Kedua produk ini adalah vitamin C plus dnegan kombinasi unik dan formula yang tepat, diproduksi langsung di Kyoto dan di kemas di Indonesia. Suplemen makanan dalam bentuk tablet berlapis gula ini sangat praktis dan di rekomendasikan untuk wanita dengan usia 25-55 tahun yang ingin selalu tampil segar dan sehat.


  


Vitacimin White mengandung 5 bahan, yaitu vitamin C, vitamin E, vitamin B2, L-Cysteine dan vitamin B5. Terbungkus blister @10 tablet dikemas dalam kotak berwarna putih dan biru isi 3 blister. Harganya di bandrol Rp. 55.000,- sampai Rp. 58.500,-. Produk dengan tambahan vitamin B5 ini menjadikannya memiliki kelebihan untuk fungsi mengubah karbohidrat menjadi energi. Produk ini baik di konsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet.

Vitacimin Nutriglow mengandung 6 bahan, yaitu vitamin C, vitamin B2, L-cysteine, Biotin, vitamin B3 dan vitamin B6. Sama dengan Vitacimin White, produk ini dikemas dalam kotak isi 3 blister@10 tablet. Hanya saja warna kotaknya putih merah dan harganya berkisar RP. 59.000,- sampai dengan Rp, 62.000,-. Produk dengan tambahan biotin, vitamin B3 dan vitamin B6 ini baik di konsumsi oleh orang yang fokus pada kesehatan kulit.

Dalam acara tersebut hadir Puspita Rucita, B.A., M Psi yang memaparkan bagaimana seorang wanita yang di percaya memiliki kemampuan multitasking, perlu sekali dukungan dari orang-orang terdekatnya untuk dapat lebih percaya diri termasuk menjaga kesehatan. Wanita perlu beraktivitas, memiliki asupan gizi cukup, istirahat dengan baik, olahraga dan minum vitamin juga. 


So..... ladies, be Confident, Charming, Cheerful, Colourful "to let the world C (see) you"



Comments

Popular posts from this blog

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara. Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll. dokumen pribadi Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini.  Untuk kesekian

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...   Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai  portal otomotif nomor 1  dan  V Kool Indonesia  bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi leb

Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Belajar untuk orang-orang jaman old itu duduk manis, tangan dilipat sambil melototin buku di depan mata, gitu deh.... Padahal sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, semestinya kita menydaari bahwa model belajar diluar kelas justru lebih melekat hasilnya. Tidak hanya terbatas untuk anak-anak; sebagai orang dewasa, kita juga lebih rileks berada di luar ruangan di bandingkan harus terkungkung dalam cubical ruang kantor toh? Anak saya adalah salah satu pecinta kegiatan belajar di luar kelas. Itu sebabnya saat dia masih SD, guru-gurunya sangat kerepotan dengan polahnya di kelas. Anak saya tidak bisa duduk manis di kelas dan diam. Pola belajar di sekolahnya saat itu sebagian besar di dalam kelas sehingga mengakibatkan dia agak tersiksa. Setiap saat dia berkeliling kelas, melihat-lihat tugas teman-temannya dan terkesan mengganggu ketertiban.  Banyak teman-temannya yang menganggap anak saya "berbeda dan aneh" sehingga terjadi "bulliying" terhadapnya. Saat dit