Skip to main content

Keseruan membuat no baked cheese cakes

Saat saya bekerja dulu, saya tidak pernah memasak, apalagi bikin cake. Bisa dihitung dalam jari dah saya melangkah masuk dapur. Tetapi karena sudah 4 tahun ini saya menjadi full time ibu rumah tangga, akhirnya ketemu juga tuh pintu dapur, hehehe... Jadi saya adalah seorang pemula dalam hal mengolah bahan-bahan makanan.

Makanya saya senang sekali saat mendapatkan kesempatan ikut iLotte Hangout. Bersama mommy mommy lain, saya mencoba resep praktis dan mudah, bahkan tanpa menggunakan kompor. Seruuuu banget looo, belajar bersama @ladybakecookingclass membuat cakes.

Niy yang ngajarin kita buat cakes, mbak Putri Habibie - dokumen pribadi
Cakes ini juga tidak seperti jenis dessert biasanya yang mengandung banyak kalori, sehingga aman untuk mommy-mommy yang tetap ingin menjaga kelangsingannya. Salah satu bahan cakes ini adalah Heavenly Blush Yoghurt. Yoghurt adalah susu yang dipadukan dengan bakteria asam laktat melalui proses fermentasi. 

Mengandung banyak protein menyebabkan yoghurt dapat membantu pertumbuhan tulang dan melancarkan pencernaan. Yoghurt mengandung asam amino yang dapat membantu membakar lemak sehingga dapat mempermudah / membantu dalam proses diet penurunan berat badan.

Kebetulan merk Yoghurt yang di gunakan kali ini adalah Heavenly Blush yang sedang diskon sampai 7 Agustus 2018 jika kita belanja di iLotte. Mana ada promo diskon ongkos kirim pula.... cusss lah pada belanja. Tinggal pencet-pencet hp, barang di anter.. Kurang gampang apa coba belanja online ini ? 
ini manfaat yoghurt yang di gunakan saat cooking class - diambil dari website produk

Mengenai iLotte

iLotte adalah bisnis e-commerce yang dimiliki oleh Salim Group dari Indonesia dan Lotte Group dari Korea Selatan. iLotte menawarkan berbagai pilihan produk di bidang fashion, kecantikan & kesehatan, kebutuhan ibu & anak, elektronik dan kebutuhan rumah tangga, olahraga dan hobi serta makanan dan minuman. Yang membedakan dnegan e-commerce lain adalah seluruh produknya adalah produk resmi (authorized brand) dan bukan dari reseller. iLotte juga menawarkan Flash Delivery yang merupakan jasa pengiriman barang berdurasi 3 jam dari pembelian untuk wilayah DKI Jakarta. 

Resep no baked Cheese Cakes

Bahan-bahan :
  1. Biskuit (bisa marie/oreo dll)
  2. Yoghurt
  3. Cheese Cream
  4. Whipped Cream
  5. Vanilla Essence
  6. Gula pasir
  7. Gula Halus
  8. Strawberry / buah-buahan lain
Takarannya memang tidak diberikan, silakan disesuaikan dengan wadah yang akan di gunakan. 


sebagian bahan yang di gunakan - dokumen pribadi
Alat-alat :
  1. Cetakan cakes
  2. Blender (atau bisa dihandurkan dengan tangan dan sendok makan saja)
  3. Pisau untuk memotong buah
  4. Pengaduk adonan
  5. Wadah untuk adonan cream

cara bikinnya begini - dokumen pribadi
Cara membuat :

  1. Hancurkan biskuit dengan cara di blender kasar atau dipatahkan kecil / halus, sesuai selera 
  2. Strawberry/buah di potong kecil tipis dan tambahkan gula pasir. Aduk sampai juicy
  3. Aduk cheese cream, whipped cream (1/2 takaran cheese cream), vanilla essence, yoghurt dan gula halus sampai rata
  4. Tata berlapis pada cetakan, di mulai dari biscuit yang sudah hancur, adonan cream, strawberry dan di tutup dengan adonan cream lagi.
  5. Hias cakes, diamkan 
  6. Masukkan dalam kulkas kalau ingin di sajikan dingin.  

hasil buatanku dan mbak Yessy - dokumen pribadi
Taraaaaaa..... Jadi deh tuh dessert kita. Yukksss di coba







Comments

Popular posts from this blog

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara. Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll. dokumen pribadi Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini.  Untuk kesekian

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...   Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai  portal otomotif nomor 1  dan  V Kool Indonesia  bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi leb

Tingkatkan Kemampuan Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Belajar untuk orang-orang jaman old itu duduk manis, tangan dilipat sambil melototin buku di depan mata, gitu deh.... Padahal sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, semestinya kita menydaari bahwa model belajar diluar kelas justru lebih melekat hasilnya. Tidak hanya terbatas untuk anak-anak; sebagai orang dewasa, kita juga lebih rileks berada di luar ruangan di bandingkan harus terkungkung dalam cubical ruang kantor toh? Anak saya adalah salah satu pecinta kegiatan belajar di luar kelas. Itu sebabnya saat dia masih SD, guru-gurunya sangat kerepotan dengan polahnya di kelas. Anak saya tidak bisa duduk manis di kelas dan diam. Pola belajar di sekolahnya saat itu sebagian besar di dalam kelas sehingga mengakibatkan dia agak tersiksa. Setiap saat dia berkeliling kelas, melihat-lihat tugas teman-temannya dan terkesan mengganggu ketertiban.  Banyak teman-temannya yang menganggap anak saya "berbeda dan aneh" sehingga terjadi "bulliying" terhadapnya. Saat dit