Skip to main content

Kriuknya Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung

Banyak orang suka ngemil tapi gak mau gemuk. Lhaaa emang salah cemilan kalau jadi gemuk? Cemilan itu perlu tidak siy? Ternyata ngemil itu perlu looo... Ngemil penting untuk menjaga agar kita tidak makan secara berlebihan pada saat jadwal makan. Selain itu menurut saya, ngemil juga dapat menjaga suasana hati untuk beberapa orang. Jadi ya menurut saya penting juga siy asal tidak berlebihan.
Macaroni Brayy 3 rasa - dokumentasi pribadi
Selama cemilan tidak dimakan berlebihan dan sesuai dengan kebutuhannya, boleh kok dan tidak bikin gemuk. Walaupun jarang ngemil snack kemasan, saya bukan orang yang anti cemilan dan kadang ngemil berbagai snack yang tersedia di pasaran. Nah, beruntung saya mendapatkan kiriman dari seorang teman di Bandung, 3 bungkus snack kemasan berbagai rasa dengan merk Macaroni Brayy. Katanya itu adalah produksi dari temannya.

Kemasannya modern, tidak asal-asalan dan sangat informatif jika dibandingkan dengan kemasan snack macaroni yang biasa saya lihat. Pada kemasan sudah tertera nomor Dinkes P-IRT dan sudah ada logo halal MUI. Buat saya ini hebat karena saya pernah mengurus logo halal untuk produk perusahaan dimana saya bekerja dulu. Artinya pemiliknya serius memperdagangkan produknya. 

Saking penasaran, saya bertanya pada teman saya mengenai pengusaha makanan ini. Namanya Pak Asep Sudarman, asal Cinunuk yang memulai usahanya pada tahun 2016. Membangun bisnis dengan tujuan untuk memberangkatkan orangtua naik haji, pak Asep serius menekuni bisnis ini.
Macaroni Brayy kemasan bagian belakang - dokumentasi pribadi
Harganya Rp. 15.000 / pack dengan isi 110 gram, sangat murah menurut saya. Mengapa saya bilang murah? Bahannya pilihan dan alami dengan kemasan informatif yang mewah, inovatif, cantik dan elegan. 

Macaroni Brayy memiliki 3 varian rasa : Keju, Pedas Seblak dan Pedas Bawang Jeruk. Semua di olah dengan higienis dan bahan alami pilihan, termasuk rempah-rempahnya. Macaroninya terasa kriuk, kering, gurih dan "nagih". Untuk yang pedas, rasanya pas tidak pedas sekali dan tidak bikin panas leher. 
Macaroni Brayy rasa Pedas Seblak - dokumentasi pribadi
Saya memakan Macaroni Rasa Pedas Seblak sambil menuliskan ini ditemani secangkir teh panas pahit. Hmmm... enak juga buat dinikmati sendiri tapi mungkin rasa Keju nanti akan saya nikmati bersama anak saya karena dia suka cemilan dengan rasa itu. Sedangkan Rasa Pedas Bawang nya akan saya bawa nanti pas jalan bersama teman-teman. Kepikiran juga siy buat taburan saat bikin mie kuah atau mie goreng kayanya endesss juga. Cemilan yang cocok buat segala suasana deh ini kayanya.

   

Comments

Popular posts from this blog

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara.
Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll.
Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini. Untuk kesekian kali, saya merasa ada yang tida…

Ke Bali tanpa kemana-mana - sebuah cerita kehidupan

Wah asyik ya ke Bali... Kemana saja, ke pantai apa, ke pura apa, lihat penyu gak, surfing, zoo ? Makan  di nasi ibu "X" gak, bebek "Y" gak, sate "Z" gak ? Beliin gw oleh-oleh dunk, pie susu merek "A", pia "B", lapis legit "C", kain2 Bali, dll yaaa... Jawaban yang paling keren yang saya katakan adalah GW GAK KEMANA MANA..... Trus, pada sewot dunkkkkk, lhaaa loe ngapain ke Bali ?  ------------------------------------------

Iya saya ke Bali 5 hari 4 malam tapi hampir tidak ke daerah tujuan wisata sama sekali, sampai akhirnya sore sebelum kami pulang sempat lihat sunset di Kuta. udah cuma itu doank. Saya juga tidak makan ke resto terkenal atau tempat makan yang keren kekinian atau yang biasa di sambangi saat ke Bali. Saya cuma pindah tempat tidur doank..... Iyaaaa bener, saya cuma tinggal di hotel, ngobrol, tertawa sampai sakit perut, bertengkar dan berbaikan lalu tertawa lagi begitu terus sampai pulang. Kami juga sempat mampir ke …

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...
Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai portal otomotif nomor 1 dan V Kool Indonesia bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi lebih panas 70% di ban…