Skip to main content

Travelling Nyaman, Hati Tenang

#BeTheHappyOne

Kaki saya panjang, kata suami saya. Itu istilah dia untuk menyebut bahwa saya suka sekali jalan-jalan. Pesannya pada anak kami semata wayang adalah: "Nanti kalau kamu sudah memiliki penghasilan sendiri, jangan lupa sisihkan sebagian untuk membelikan mami tiket perjalanan."  So sweet my lovely husband ituhhhh..... 
me in Canada - dokumen pribadi
Saya memang suka jalan-jalan kemana saja, ke tempat yang dekat dan biasa saja buat orang lainpun, saya tetap gembira. Apalagi ke tempat yang jauh seperti keluar negeri, melihat tempat-tempat berbeda iklim untuk menikmati yang tidak ada di Indonesia. Dan, saya punya pengalaman menarik tentang perjalanan saya bersama seorang teman ke Canada 3 tahun yang lalu.

Saat itu, kami tidak berpikir panjang dan terlalu excited untuk jalan-jalan dan melupakan satu hal penting yang terlewatkan. Apa itu? Asuransi Perjalanan! Untuk apa memiliki asuransi perjalanan? Mengurangi kekhawatiran siy yang pasti kan ya... Banyak kemungkinan terjadi pastinya apalagi kami terbang saat itu sekitar 20 jam dalam pesawat.

Kami saat itu menanggung resiko karena salah membeli tiket dan harus berpindah pesawat dari penerbangan internasional ke penerbangan domestik. Bagaimana jika terjadi kehilangan atau kerusakan pada bagasi kami? Bagaimana jika pesawatnya delay dan mengakibatkan kami tidak dapat mengejar penerbangan domestik tersebut? Waduhhhhh, bisa ludes beneran itu dana untuk membeli tiket baru dan lain lainnya.

Beberapa minggu ini, saya membaca beberapa artikel tentang happyOne.id dan kepo banget tentang itu. Nah, ternyata happyOne.id adalah produk dari Asuransi Astra yang memiliki banyak pilihan produk dan salah satunya adalah happyTrip. happyTrip adalah asuransi perjalanan untuk melindungi perjalanan domestik atau internasional dengan berbagai manfaat yang memberikan  kenyamanan saat travelling. Cocok buat saya niy produk ini. Menikmati hidup dengan banyak travelling bersama keluarga dan bebas kekhawatiran. 
quote asyik niy - IG happyOne.id

Produk happyTrip 

Produk happyTrip terdiri dari asuransi perjalanan domestik dan internasional. Produk happyTrip Internasional diberikan untuk :
  1. Perlindungan Pembatalan Perjalanan, yaitu 
    • penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  2. Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi, yaitu 
    • perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  3. Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit, yaitu 
    • penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan atau sakit (internasional) selama perjalanan Anda.
  4. Perlindungan Keterlambatan Penerbangan, yaitu 
    • santunan untuk setiap 6 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal

Selain asuransi perjalanan, happyOne.id juga memiliki produk-produk seperti :
  1. Asuransi Kecelakaan Diri - happyMe
    • Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan diri yang dialami Tertanggung. 
  2. Asuransi Pendidikan - happyEdu
    • Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan.
  3. Asuransi Kebakaran - happyHome
    • Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya kebakaran.

Cara membeli asuransi yang mudah

Untuk membeli happyTrip, sangat mudah looo.. Bener-bener cocok di masa milenial jaman now yang cinta kepraktisan dan informasi yang lengkap dalam satu aplikasi. 
contoh pengisian OneID
Cukup klik tombol BELI SEKARANG dan muncul halaman seperti diatas. Setelah halaman itu,  akan muncul form pengisian data diri untuk mendapatkan OneID. Fungsinya untuk mempermudah pembelian asuransi dan melihat seluruh riwayat asuransi kita. Jadi asuransi apapun yang sudah kita beli dapat dilihat lagi datanya.  Warbiayasak dunk, bisa membeli dan melihat riwayat seluruh asuransi darimana saja, kapan saja hanya dengan satu OneID. Karena biasanya kan kalau membeli asuransi trus mau lihat ini itunya, kudu bongkar-bongkar polisnya dan lain-lain. Lhaaa kitanya lagi travelling, kan repot banget yaaa..

Pokoknya mudah banget beli asuransinya, travellingnya nyaman dan hati tenanglah yaaaa... 

Jika membutuhkan layanan lebih lanjut dapat menghubungi customer service 24 jam: 1500112

Comments

  1. Waah serunya bermain salju disana
    Btw, thanks for sharing Mba ilmu tentang asuransinya

    ReplyDelete
  2. Kalau saya ketemu jodoh yang berkaki panjang juga..jadi hobi jalan berdua hahaha
    Tapi memang happyOne ini mudah dan terjangkau sekali ya Mbak
    Sehingga semua orang bisa membeli asuransi

    ReplyDelete
  3. waaa asyiknya main salju mba, jadi kepengen ^_^
    terimakasih informasi mengenai happy trip, sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooooo, saya siy kudu nabung duluuuuu buat kesana lagi :)

      Delete
  4. Asuransi perjalanan memang penting ya apalagi setelah ada kecelakaan pesawat kemarin. Harus berjaga2 untuk yang ditinggalkan.

    ReplyDelete
  5. Asuransi perjalanan memang penting banget sebagai perbekalan sebelum melakukan travelling karena segala hal bisa saja terjadi utk itu perlu banget adanya persiapan

    ReplyDelete
  6. Yang namanya musibah emnag ga diduga duga ya mba. Asuransi ini adalah bentuk usaha kita utk diri sendiri dan org tersayang. Cuman aku sendiri emang msh menyeleksi mana yg cocok utkku dn keluarga, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... dilihat-lihat dan ditimbang saja dulu

      Delete
  7. Hati nyaman dan tenang dengan perlindungan asuransi Happyone.Id ya ka, dengan one ID bisa untuk semua jenis asuransi, beneran jadi tambah happy berasuransi, harga terjangkau dan all in one

    ReplyDelete
  8. Wah bener banget ini. Kita itu sebenarnya butuh asuransi perjalanan ya, biar jalan2nya lebih aman dan tenang
    Jujur aja, aku selama ini agak mengabaikan bagian asuransi kayak gini, tapi setelah baca2 di sini, kayaknya besok-besok harus prepare deh

    ReplyDelete
  9. Oh aku pernah lihat iklan happyOne.id di KRL. Asuransi perjalanan penting ya buat jaga jaga kalau terjadi yang tidak diinginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa kadang merasa kurang perlu ternyata bermanfaat

      Delete
  10. Jalan-jalan biasanya menyenangkan bagi siapapun. Walaupun kadang-kadang suka ada aja drama. Kalau pakai happyTrip, segala drama bisa diminimalisir ya, Mbak. Bikin perjalanan jadi semakin menyenangkan

    ReplyDelete
  11. Travellingnya dengan ada asuransi bener bingits ya, palagi ada yg gk ribet utk asuransinya..
    Menarik..


    sasyazawafa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini praktis bikin asuransinya dan terjangkau

      Delete
  12. Kalau traveling, apalagi jauh, sebaiknya melengkapi diri dengan asuransi perjalanan ya mbak. Supaya tenang, apalagi kalau meninggalkan keluarga. Asuransi ini oke juga mbak, preminya terjangkau :D

    ReplyDelete
  13. senangnya ya kak, bisa keluar negeri. aku pengin juga kesana... siapkan duit dan semangat dulu nih, hehehehehe

    ReplyDelete
  14. Memang penting ya asuransi itu saya jg pernah terpaksa membeli tiket pesawat lagi wkt di Thailand

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhhhh tuhhh coba kalau waktu itu sudah ada happyTrip yaaa

      Delete
  15. beli asuransi semudah itu? wahhh jadi pengen kepoin HappuOne ahh..

    ReplyDelete
  16. dulu sih saya tidak pernah peduli soal asuransi. namun sejak kejadian ketinggalan pesawat dan bagasi nyangsang di kota lain, akhirnya mulai deh peduli dengan asuransi perjalanan. happyOne.id ini mudah dan praktis banget deh, apalagi preminya terjangkau banget buat para backpacker seperti saya. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghargai yang terlambat ? No way

Dua bulan ini saya menghadiri banyak acara bagus-bagus yang di selenggarakan oleh beberapa perusahaan besar. Senang rasanya karena banyak yang saya pelajari dalam berbagai acara tersebut. Dari berbagai acara yang saya hadiri, ada yang di kelola dengan baik tetapi secara rata-rata saya kecewa dalam satu point penting, yaitu mengenai jadwal di mulainya acara.
Saya memang orang yang memiliki kejelekan "terlalu tepat waktu" sehingga saya selalu merasa terganggu dengan waktu yang tidak jelas dan tidak sesuai jadwalnya. Buat saya awal yang baik adalah kunci kesuksesan dan untuk sebuah acara, dan awal yang baik adalah mulainya acara tepat waktu. Tentunya selain keramahan panitia, menariknya acara itu sendiri, terpenuhinya kepentingan saya di acara tersebut, dll.
Mengamati beberapa acara dalam dua bulan ini dan mengingat banyaknya acara yang saya hadiri di sepanjang kehidupan saya, jujur saya merasa ada yang salah dengan urusan waktu ini. Untuk kesekian kali, saya merasa ada yang tida…

Ke Bali tanpa kemana-mana - sebuah cerita kehidupan

Wah asyik ya ke Bali... Kemana saja, ke pantai apa, ke pura apa, lihat penyu gak, surfing, zoo ? Makan  di nasi ibu "X" gak, bebek "Y" gak, sate "Z" gak ? Beliin gw oleh-oleh dunk, pie susu merek "A", pia "B", lapis legit "C", kain2 Bali, dll yaaa... Jawaban yang paling keren yang saya katakan adalah GW GAK KEMANA MANA..... Trus, pada sewot dunkkkkk, lhaaa loe ngapain ke Bali ?  ------------------------------------------

Iya saya ke Bali 5 hari 4 malam tapi hampir tidak ke daerah tujuan wisata sama sekali, sampai akhirnya sore sebelum kami pulang sempat lihat sunset di Kuta. udah cuma itu doank. Saya juga tidak makan ke resto terkenal atau tempat makan yang keren kekinian atau yang biasa di sambangi saat ke Bali. Saya cuma pindah tempat tidur doank..... Iyaaaa bener, saya cuma tinggal di hotel, ngobrol, tertawa sampai sakit perut, bertengkar dan berbaikan lalu tertawa lagi begitu terus sampai pulang. Kami juga sempat mampir ke …

Memilih kaca film untuk mobil

Kali ini saya ingin berbagi mengenai seluk beluk kaca film mobil. Buat saya pribadi, kaca film di butuhkan karena sebagai pengendara perempuan, risih rasanya jika terlihat langsung dari luar mobil saat berkendara dan juga agak serem jika terlihat sedang berkendara sendirian melewati jalanan sepi di malam hari. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan tidak memandang jenis kelamin siy, tetapi tetap saja kalau perempuan kayanya lebih dipilih sebagai sasaran empuk, yaaa...
Ternyata banyak juga kegunaan lain dari kaca mobil selain hal tersebut di atas. Saya mendapatkan informasi ini dari acara yang di selenggarakan oleh Mobil 123 sebagai portal otomotif nomor 1 dan V Kool Indonesia bekerjasama dengan Indonesian Social Blogprerneur (ISB) pada hari Rabu, 26 Juli 2017 kemarin di V Kool Flagship, jalan Trembesi, Jakarta Utara. Jadi apa saja ya kegunaannya ?  Menahan sinar matahari masuk langsung ke dalam mobil Tanpa menggunakan kaca film, suhu dalam mobil saat parkir menjadi lebih panas 70% di ban…